berjalanlah sampai tujuan tercapai

Terimakasih telah berkunjung. Semoga Anda menemukan apa yang Anda butuhkan

AdSense

Mengatasi Duplikat Konten/Artikel Karena Index Arsip / Mengatasi Dengan Menghilangkan Atau Menghindari Arsip Terindex Oleh Google


Karena ada banyaknya keinginan para bloger mencari bagaimana dan apa cara agar dapat menghindari arsip terindex oleh Google, yang terlihat saat search engine ada tulisan Arsip. Pada postingan kali ini Saya akan memberikan tutorial SEO (Search Engine Optimization) mengenai solusi atau cara menghindari arsip terindex oleh Google. Entah ada cara apa saja menghilangkan atau menghindari arsip terindex oleh Google yang ada tulisan Arsip blog pada saat tampilan search engine tersebut. Yang pastinya saya ada cara untuk mengatasi dengan menghilangkan atau menghindari arsip terindex oleh Google. Sebelumnya apakah Anda pernah mengalami arsip yang terindex oleh mesin pencari seperti Google.

Atau apakah Anda menemukan solusi untuk menangani problem seperti itu? Mungkin secara tidak langsung Anda pernah mengalaminya dan mungkin juga Anda tidak tahu untuk mentuntaskan masalah tersebut. Index Arsip ini akan berpengaruh disaat artikel berada di pencarian Google, artinya artikel asli Anda dengan arsip akan muncul di pencarian dengan judul artikel yang sama atau disebut duplikat konten.

Jika tidak cepat diatasi maka secara diam-diam artikel yang sebelumnya sudah terindex oleh Google akan dihapus dan mungkin tidak akan muncul lagi atau yang paling parahnya blog Anda akan dianggap SPAM dan artikel Anda pun akan ludes dimakan Tong Sampah Google. 

Mengenai masalah tersebut Anda jangan hanya diam saja, jika tidak diatasi sampai kelar maka dampaknya akan buruk bagi blog Anda sendiri dan siapa yang rugi? Ya pemilik blog atau Anda sendiri. Namun Anda jangan putus asa, karena kabar baik blogger telah menerbitkan pengaturan pencarian yang disebut Preferensi Penelusuran. Disana Anda dapat mengatur Tag Header Robot dan mengizinkan arsip blog diindex Google atau sama sekali tidak. Jangan takut mari coba cara yang Saya miliki untuk mengetasi alias menghindari dan menghilangkan arsip terindex oleh Google.
Cara manual juga bisa Anda temukan terkait Arsip Blog yang terindex Google, namun saran saya Anda hindari saja cara manual tersebut, karena cara itu kadang-kadang tidak berhasil dan sama sekali tidak berfungsi. nah langsung saja ikuti tutorial nonaktifkan Arsip blog agar tidak terjadi duplikat konten di pencarian Google.

CARA MENONAKTIFKAN ARSIP PADA BLOGGER

1. Masuk ke www.blogger.com Sobat untuk menyetel punya kamu
2. Pada Dashboard Blogger pilih Setelan → Preferensi Penelusuran

setel preferensi penelusuran

3. Aktifkan pengaturan Tag Header Robot Khusus/ Tag tajuk robot khusus

klik edit lalu pilih ya
klik edit lalu pilih Ya
pilih ya

4. Setelah klik Ya, lalu pada Laman Arsip dan Penelusuran pilih noindex dan noarchive

pilih dan simpan perubahan


5. Terakhir pilih Simpan Perubahan
6. Silahkan periksa hasil

Mudah bukan cara menghilangkan atau menghindari arsip terindex oleh Google yang ada tulisan Arsip blog pada saat tampilan search engine tersebut ? begitulah cara yang Saya miliki untuk mengatasi hal tersebut.
Dengan pengaturan baru pada platform blogger ini sangat membantu para pemula blogger khususnya mengenai masalah SEO (Search Engine Optimization), dan semakin mudah juga untuk mengatasi arsip yang terindex oleh Google.


Demikianlah tutorial SEO (Search Engine Optimization) mengenai cara mengatasi arsip blog yang terindex oleh pencarian Google. Semoga artikel yang berjudul Mengatasi Duplikat Konten/Artikel Karena Index Arsip / Mengatasi Dengan Menghilangkan Atau Menghindari Arsip Terindex Oleh Google ini bermanfaat dan berguna.

Tidak ada komentar: