berjalanlah sampai tujuan tercapai

Terimakasih telah berkunjung. Semoga Anda menemukan apa yang Anda butuhkan

AdSense

Cara Alami Memutihkan Kulit Pangkal Paha

Daerah sekitar pangkal paha khususnya wilayah selangkangan mayoritas warna kulit terlihat gelap dibandingkan dengan kulit lainnya. Selangkangan yaitu daerah kulit yang dijepit/apit antara paha dan alat kelamin, selangkangan yang berwarna lebih hitam atau gelap cendrung membuat rasa minder dan tidak percaya diri saat ingin melakukan hubungan  dengan pasangan.

Banyak kaum wanita yang mencari-cari cara untuk memutihkannya, tapi ingat bahwa yang mengalami hal yang seperti ini bukan hanya kaum wanita, tetapi juga kaum pria. Apalagi kaum pria yang di kenal sebagai orang yang kurang mengurus kulit diri sendiri. Sebelum mencari tahu apa cara yang bisa digunakan untuk mengatasi atau mengobati kulit selangkangan yang hitam atau lebih gelap tersebut, alangkah baiknya kita ketahui dahulu penyebab megapa bisa mengalami hal tersebut.

Ada beberapa penyebab dalam kehidupan sehari-hari yang membuat kulit selangkangan menjadi hitam atau lebih gelap dibandingkan dengan kulit sekitarnya, yaitu :

1. Mandi jarang atau kurang bersih ? jangan jangan kamu tidak ganti itu setiap hari ?(intinya kurang bersih) *hati-hati bisa terserang jamur dan yang lainnya
2. Memakai pakaian yang terlalu ketat (khususnya daerah sekitar selangkangan )
3. Menggaruk wilayah sekitar selangkangan
4. Memakai pakaian yang berbahan kurang atau tidak lembut dan halus
5. Tindakan pemanjaan kulit yang kurang tepat atau salah seperti penggunaan lulur atau scrub dan juga bisa karena penggunaan alat cukur

Dari beberapa penyebab tersebut ada juga yang dipengaruhi oleh faktor intrinsik yaitu terdapat pigmen kulit yang lebih banyak dibandingkan dengan kulit lainnya.


Bagaimana cara memutihkannya kembali ?

hal yang perlu kita lakukan untuk memutihkan kulit sekitar pangkal paha atau selangkangan kembali dengan cara alami adalah sebagi berikut :

1. Menggunakan Air Tawas
 Direndam dengan air hangat dan biarkan melarut lalu oleskan dengan kain lembut atau handuk ke wilayang selangkanagan tersebut dengan rutin.

2. Menggunakan campuran jeruk nipis dengan kapur sirih
Campur air jeruk nipis dengan kapur sirih (kapur sirih bisa dibeli di pasar-pasar tradisional) lalu oleskan seperti cara yang pertama.

3. Menggunakan campuran air timun dengan air lemon
larutkan timun dan ambil airnya lalu campur dengan air lemon dan lakukan juga dengan cara yang sama seperti cara sebelumnya.


Hasil bisa dilihat setelah kurang lebih dua minggu penggunaan.
Disarankan dilakukan setelah mandi dan oleskan secara merata.



Tidak ada komentar: