berjalanlah sampai tujuan tercapai

Terimakasih telah berkunjung. Semoga Anda menemukan apa yang Anda butuhkan

AdSense

Agar Benda-benda Kaca Berumur Panjang

agar kaca kuatagar kaca kuat


 Kaca merupakan bahan lutsinar, kuat, tahan hakis, lengai, dan secara biologi merupakan bahan yang tidak aktif, yang dibentuk menjadi permukaan yang tahan dan licin. Ciri-ciri ini menjadikan kaca sebagai bahan yang sangat berguna. Komponen utama kaca ialah silika. Silika ialah galian yang mengandungi silikon dioksida. Nama IUPAC silikon dioksida ialah silikon(IV) oksida. Silika wujud secara semulajadi dalam pasir.



Agar kaca kuat dan tahan lama, itulah yang paling diinginkan banyak orang terhadap barang-barang kaca yang ia miliki. Dengan demikian umur benda-benda kaca dapat memiliki umur yang panjang jika tahu cara yang dillakukan. Ada beberapa cara agar benda kaca yang kita miliki umur yang panjang dan menjadi setidaknya terasa seperti kuat. Cara penanganan setiap jenis-jenis kaca pun berbeda.

Namun pada ummnya hal yang dilakukan agar kaca memiliki umur yang panjang dan kuat yaitu adalah dengan cara merebus kaca dalam air. Caranya rebus kaca di dalam satu wadah atau tempat yang cukup untuk menamung kaca dalam keseluruhan dengan kondisi air sampai mendidih. Tidak perlu lama-lama, cukup beberapa lama saja setelah air mendidih. Lalu matikan apinya dan biarkan kaca dalam air tersebut sampai suhu air menjadi dingin atau setidak-tidaknya tangan tidak kepanasan saat mengambil kaca tersebut dan panas atau suhu kaca dapat turun secara normal atau perlahan terlebih dahulu.

Jika sudah dingin, ambil kaca tersebut dan proses pun selesai dan siap di gunakan. Dari cara yang dilakukan tersebut tidaklah ada gunanya atau manfaatnya jika cara kita memperlakukan kaca yang kita miliki tidak sesuai dengan yang seharusnya. Maka dari itu gunakan dengan sewajarnya kaca yang kita milliki dengan cara yang tepat, itu juga merupakan cara praktis agar kaca yang kita miliki umur yang bertahan lebih lama.

Penganan setiap jenis-jenis kaca pun berbeda cara agar memiliki umur yang panjang dan terasa seperti kuat. Cara yang di atas tadi adalah cara yang kita gunakan untuk kaca biasa seperti kaca peralatan dapur. Yaitu piring, gelas, atau mangkuk dan banyak lagi yang sama seperti kaca peralatan dapur.

Untuk menangani kaca yang lain seperti mobil atau sejenisnya kita dapat menempelkan stiker atau les kaca. Tapi jangan gunakan stiker atau les kaca pada kaca spion nanti bisa bahaya. Ada juga hal yang dapat kita gunakan agar umur kaca menjadi lebih panjang atau terasa seperti kuat, dengan cara mengecat kaca tersebut. Cara ini biasa digunakan untuk jenis kaca yang tidak begitu diperlukan untuk dapat melihat secara tranfaran.

Dari semua cara tersebut jangan lupa bahwa kita juga harus memperhatikan suhu kaca agar tidak terlalu panas atau terlalu dingin. seperti membiarkan kaca terkena sinar matahari yang terlalu lama.

Itulah baberapa tips atau cara untuk membuat umur kaca menjadi lebih panjang dan terasa seperti kuat. Semoga kaca yang anda miliki dapat umur yang panjang dan terasa seperti kuat.

Tidak ada komentar: